Menggunakan Modem pada Windows 8

Pengguna Windows 8 Semakin hari semakin meningkat karena semua orang tertarik dengan hal baru yang diberikan oleh Microsoft pada sistem operasi barunya. Hal ini diperkuat dengan berbagai vendor yang mulai merilis driver untuk laptop-laptop yang sebelumnya belum mengenal Windows 8. Secara signifikan driver yang mencukupi akan menambah pengguna Windows 8.

Ketika ingin beralih dari windows lama ke windows 8 banyak user yang menanyakan mengenai masalah compability dari hardware mereka dengan windows 8. Kurang lebihnya pertanyaan seperti ini:
1.    Jika menggunakan windows 8 Laptop aku kuat atau tidak ya?
3.    Menggunakan Windows 8 itu Berat apa tidak jika RAM aku hanya 1 GB?
4.    Sebenarnya Windows 8 itu sudah stabil belum?
Pertanyaan diatas tidak akan puas terjawab jika belum mencoba sendiri menggunakan Windows 8.

Sedikit referensi dari pengalaman saya mengenai compability dari Windows 8 dengan program-program lawas, Windows 8 kompatibel dengan software-software lama, Tetapi dengan catatan, software tersebut juga kompatibel dengan Windows 7.
Mengenai modem, Meskipun tidak semua modem dapat di install secara lancer, semua modem yang dapat di Install di Windows 7 juga dapat di Install di Windows 8, misalnya modem Smartfren CE682 bisa di install di windows 8 ini pernah saya coba, tetapi terdapat beberapa bug seperti tidak bisa autoplay ketika memasukkan modem ke dalam port USB. Meskipun terdapat bug, tidak uasah cemas karena modem tersebut masih dapat digunakan dengan lancar. Bug yang tidak bisa autoplay terjadi hanya terjadi saat saya menggunakan Windows 8 32-bit, tetapi tidak terjadi jika menggunakan WIndows 8 64-bit.
Demikian penjelasan kali ini mengenai Menggunakan Modem pada Windows 8 semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment