Persiapan Sebelum Menginstall Windows 8

Ada hal yang harus anda ketahui dan anda persiapkan sebelum anda beralih ke Windows 8. Jangan sampai ketika anda telah selesai menginstal kemudian merasa kecewa dengan Windows 8.
Dukungan Driver
Anda perlu memperhatikan dukungan driver jika anda menggunakan laptop. Karena tanpa adanya driver, laptop anda tidak akan berfungsi secara maksimal. Sebagai contoh laptop Dell Inspiron 1440, di install windows 8 semua hardware telah terdeteksi. Tetapi Wireless pada Dell Inspiron 1440 belum bisa digunakan untuk konek ke suatu jaringan Wi-Fi, walaupun sudah bisa mendeteksi adanya access point di wilayah sekitar.
Artikel mengenai masalah wireless di Windows 8 bisa anda baca di: Cara Mengatasi masalah wireless Windows 8.
windows 8
Software Compability
Kita juga perlu berhati-hati Meskipun pihak Microsoft telah meng-klaim bahwa tidak ada masalah compability terhadap software-software lama jika di install pada Windows 8. Tetapi kenyataannya ada beberapa software yang tidak bisa digunakan pada Windows 8. Salah satunya yang pernah saya alami yaitu saat menginstall Driver modem Smartfren CE682 tidak dapat berfungsi dengan baik (terdapat bug) tetapi masih bisa digunakan secara normal.
Koneksi Internet
Koneksi internet merupakan hal yang sangat penting, karena dengan adanya koneksi internet anda dapat melakukan update dari Windows 8 yang anda miliki, tentunya jika anda menggunakan Windows asli, kalau bajakan ya tidak bisa. Disisi lain, untuk memaksimalkan penggunaan Windows 8 anda memang memerlukan koneksi internet, karena memang banyak fasilitas yang disediakan oleh Microsoft yang berbasiskan internet.
Demikian beberapa saran dari saya mengenai Persiapan Sebelum Menginstall Windows 8 apabila anda mempunyai saran yang lain bisa menambahkannya pada kotak komentar.

No comments:

Post a Comment