Cara Menampilkan frame photo slide show di desktop komputer

Untuk dapat menampilkan slide show gambar/ foto kesukaan di desktop komputer, dapat menggunakan software gratis photo frame. Photo frame merupakan software yang mempunyai kelebihan gambar/ foto bisa tampil di dalam gadget yang terletak di bagian pojok kanan bawah, ketika membuaka aplikasi, misalnya membuka Microsoft exel atau aplikasi yang lain, maka gadget slidshow akan tampil di depan aplikasi exel yang tadi dibuka. Itu akan membuat kita dapat melihat langsung slidshow tersebut berbeda dengan menggunakan slideshow yang disediakan themes gambar akan terlihat jika window aplikasi di desktop di tutup / diminimize.
Software tersebut bisa digunakan pada windows Xp ataupun Windows 7. Berikut ini adalah cara untuk memasang photo frame slideshow.
1. Pertama anda harus Download software photoframe jika belum masternya, anda dapat mendownload dengan link ini: photo frame
2. Jika sudah di install, langkah berikutnya anda buka aplikasi photo frame.
Untuk menampilkan window photo frame seperti pada gambar berikut ini:
Klik 2 kali/Double klik di dalam kotak frame area
Di bagian Tabulasi "Select Frame", pilih fram yang anda sukai, pada praktek ini sya contohkan menggunakan frame Baguette. Jika sudah Klik OK
Menampilkan frame photo slide show di desktop komputer

3. Langkah berikutnya yaitu pilih tabulasi Select photo, kemudian pilih Slide show, dibagian directory photos: klik tombol browse (titik tga)  ini untuk menentukan folder gambar yang akan ditampilakan.
Pada bagian Change picture atur waktu interval slide show, pada contoh praktek ini saya pilih every 5 menit, maksudnya gambar akan berubah secara otomatis setiap 5 menit. Kemudian Klik OK
Menampilkan frame photo slide show di desktop komputer

4. Apabila pengaturan frame slideshow sukses, frame akan tampil di bagian pojok kanan bawah layar komputer, seperti pada gambar berikut:
Menampilkan frame photo slide show di desktop komputer

Jika anda ingin menampilkan lebih dari satu gadget fram slidshow di desktop, anda cukup membuka aplikasi photoframe menggunakan shortcut link yang terdapat di desktop ataupun yang berada di start menu. Setelah itu lakukan langkah 1 hingga 3 seperti di atas.
Alternatif link:
http://www.freewarefiles.com/Free-Photo-Frame_program_65026.html
http://download.freewarefiles.com/files/photoframe.zip
Itulah Cara Menampilkan frame photo slide show di desktop komputer. Semoga bermanfaat buat anda.

No comments:

Post a Comment