Mendeteksi hardware yang tidak dikenali windows menggunakan Unkown Device Indentifier

Untuk Mendeteksi hardware yang tidak dikenali windows anda dapat menggunakan software gratis yang bernama Unkown Device Indentifier (freeware). Unkown Device Indentifier sangat membantu sekali dalam mendeteksi spesifikasi , jenis perangkat keras/ hardware  komputer yang tidak dapat dikenali oleh sistem operasi windows, dengan menggunakan software tersebut maka dapat mempermudah kita untuk menemukan driver yang sesuai dengan hardware tersebut.
Apabila pada komputer terdapat hardware yang tidak dikenali oleh windows (di system properties biasanya ditampilkan dengan tanda tanya berwarna kuning), hal itu membuat komputer tidak bisa berjalan secara optimal, contohnya sebagai berikut:
- Jika hardware vga card tidak dapat dikenali oleh windows maka yang terjadi bisa saja tampilan di layar monitor kurang sempurna dan tidak optimal. Untuk mengatasinya yaitu dengan cara mengistal driver vga.
- Jika hardware soundcard tidak dikenali oleh windows maka yang terjadi komputer tidak akan dapat mengeluarkan suara jika kita memutar musik atau menjalankan software yang ada suaranya. Untuk mengatasinya yaitu dengan cara menginstall driver soundcard supaya komputer bias normal kembali.
- Jika lancanrd /wifi card tidak dikenali oleh windows maka yang terjadi komputer pasti tidak bias terkoneksi ke jaringan lokal/internet menggunakan Lan/wifi.
- dan lain-lain hal permasalahan hardware yang tidak dikenali itu hanyalah beberapa contoh hardware yang tidak di kenali oleh windows.
Berikut ini adalah tampilan software gratis Unkown Device Indentifier (freeware):
Mendeteksi hardware yang tidak dikenali windows menggunakan Unkown Device Indentifier

Jika anda tertarik untuk menggunakan software di atas anda dapat menggunakan klik berikut ini: Unkown Device Indentifier.
Demikian yang dapat saya sampaiakan mengenai cara Mendeteksi hardware yang tidak dapat dikenali windows menggunakan Unkown Device Indentifier.

No comments:

Post a Comment