Kelebihan atau Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7

Kelebihan atau Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7
Operating System Windows8 terbaru yang dikeluarkan Microsoft sepertinya akan menjadi Operating System yang hebat dan handal, karena menurut Defisi Microsft, Microsoft telah memberikan perubahan besar setelah Windows 95. Sistem operasi Windows 8 tentunya mempunyai kelebihan/ keunggulan dibanding Windows 7/ windows sebelumnya. Dilihat dari segi tampilan Windows 8, sudah tampak jelas bahwa windows 8 mempunyai keunggulan/ kelebihan dari sistem operasi windows sebelumnya yaitu windows 7. Selain itu tersedianya fitur-fitur unggulan dari Windows 8 yang membuat seorang pengguna menjadi nyaman dan betah menggunakan windows 8.

Berikut adalah beberapa Kelebihan/ Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7:
- Windows 8 Lebih ringan: Jika dibandingkan dengan Windows7, windows 8 lebih ringan karena systemnya memang telah diubah oleh Microsoft.
- Waktu boot yang singkat: Pada windows 8 durasi bootnya hanya berlangsung dalam waktu 8 detik. Jika dibandingkan dengan windows 7 lebih cepat windows 8.
- Tampilan Task Manager lebih powerfull: Pada windows 8 tampilan Task Managernya sangat menarik dan terlihat lengkap beda dengan windows 7 yang tampilannya masih sederhana.
- Lock Screen: Pada windows 8 Lock Screen tidak menutup semua dokumen dan program, berbeda dengan Log off pada windows versi-versi sebelumnya.
- Ribbon WE: Pada windows explorer terdapat Ribbon, namun tampilan file di windows 8 juga lebih banyak jika dibandingkan dengan windows 7.
- Membuka aplikasi lebih praktis: Berbeda dengan windows sebelumnya pada windows 8 jika ingin berpindah aplikasi, hanya cukup rapatkan mouse ke layar sebelah kiri, jadi tidak perlu menekan tombol keyboard ALT+TAB seperti di windows 7.
- Pencarian File lebih fleksibel: Pada windows 8 pencarian file lebih simpel dan flesibel.
- Layar sentuh lebih optimal: Pada windows 7 memang sudah mendukung fitur layar sentuh, tetapi pada windows 8 lebih diotimalkan.
- Mendukung chip ARM : Saat ini kebanyakan tablet sudah menggunakan chip ARM, maka dari itu pada Windows 8 sudah mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM.
- Security lebih baik: Pada windows 8 mempunyai fitur security yang bagus untuk menghadang serangan cyber. Fitur-fitur yang dimaksud yaitu Fitur Defender yang kemampuannya lebih ditingkatan pada sistem operasi ini.
- Mendukung Near Field Communications/ NFC: adalah suatu fitur untuk melakukan sebuah transaksi keuangan digital.
- Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC: Apabila anda sebelumnya telah menggunakan windows 7, maka anda dapat langsung menggunakan windows 8, tanpa harus melakukan upgrade atau sampai mengganti PC.
Itulah beberapa Kelebihan atau Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7, semoga artikel diatas bermanfaat.

No comments:

Post a Comment